Gibas Resort Cimahi Bantu Korban Ledakan Gas Melon, dan Bagikan Masker Gratis

11/01/2021 15:53

CIMAHI, JURNALISBICARA.COM,- Ketua Forum Ormas Kota Cimahi, Nurdin sambangi korban ledakan gas melon, di kampung Kebon Manggu RT.04/ RW.20 Kelurahan Padasuka kota Cimahi, Minggu (10/01/2021).

Nurdin mengaku dirinya sengaja mendatangi langsung ke TKP, untuk melihat keadaan korban, sekaligus memberikan bantuan sembako.

“Ya, ini sebagai bentuk kepedulian kami dari forum terhadap warga yang kena musibah. Meski hanya sebatas sembako, pastinya sangat berarti bagi mereka,” kata Nurdin yang juga sebagai ketua GIBAS Resort Cimahi. 

Ia pun mengajak elemen masyarakat  dan pemerintah untuk peka terhadap kondisi lingkungan sekitar. Terlebih, disituasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. 

“Intinya, mari kita lihat kondisi sosial terdekat. Masih banyak orang susah di sekitar yang butuh uluran tangan kita. Apalagi korban seperti ini, mana kepedulian kita,” kata Nurdin pada JURNALISBICARA.COM, Minggu, (10/01/2021).

Ketua Ormas LSM kota Cimahi, Nurdin saat membagikan masker bantuan dari DISKUK Jabar. Minggu, (10/01/2021). Foto Istimewa*

Nurdin juga berterima kasih pada Dinas Koperasi (DISKUK) Provinsi Jawa Barat, atas bantuan maskernya.

“Alhamdulillah, bantuan masker sudah kami  distribusikan ke warga. Minimal dapat membantu pencegahan Covid-19, di lingkungan warga Padasuka,” ujarnya.

Ditempat terpisah, keluarga korban ledakan gas melon, Uwen Yuhaeni (60 tahun), mengaku terharu atas bantuan sembako yang diberikannya.

“Alhamdulillah, bantuan beras, mie instan, minyak goreng dan yang lain sudah kami terima,” kata Uwen. 

Terimakasih juga untuk maskernya, kata Uwen. Apalagi disaat Corona belum beres, tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, warga disini juga lagi pada butuh masker. Sekarang lagi ada PPKM di kota Cimahi, haturnuhun pisan,” ujarnya. (Why/Jubir) ***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya