Tutor Pendidikan Keaksaraan Dasar Dibekali Cara Mengajar Yang Efektif dan Efisien

25/06/2021 16:39

JENEPONTO, jurnalisbicara.com – PD Forum Komunikasi PKBM Kabupaten Jeneponto di back up penuh oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, dalam hal ini Bidang PAUD Dikmas, dimana beberapa hari yang lalu menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Tutor Pendidikan Keaksaraan Dasar (KD) yang berlangsung di aula ruang Guru Dinas Dikbud Jeneponto.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 peserta yang merupakan perwakilan tutor KD PKBM se-Kabupaten Jeneponto pada hari Senin-Rabu, 21-24 Juni 2021.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bidang Paud Dikmas, Dra.Hj.Sitti Nurhayati,MM dalam sambutannya mengatakan, pihak Dinas Dikbud sangat mengapresiasi pelaksanaan Bimtek yang secara mandiri dilaksanakan oleh para pengelola PKBM se-Kabupaten Jeneponto.

Lebih lanjut dia berharap, dengan Bimtek kali ini para peserta dapat mengikutinya dengan serius agar program pembelajaran KD yang akan dilaksanakan di lapangan betul-betul terlaksana sesuai dengan target capaian silabus KD dan menghasilkan peserta didik yang pandai membaca, menulis dan berhitung serta memiliki keterampilan fungsional.

Sedang Ketua DPD FK PKBM Kabupaten Jeneponto Salihuddin,S.Ag mengatakan, ikhtiar pelaksanaan Bimtek ini adalah salah satu momentum membekali para tutor supaya ilmu yang didapatkan nantinya menjadi kompetensi yang tepat dalam menerapkan berbagai pendekatan dan metode mengajar yang membuat para peserta didik merasa nyaman belajar di kelompoknya masing-masing.

Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tutor Pendidikan KD tahun 2021 kali ini juga menghadirkan dengan materi Strategi, Pendekatan dan Metode Pembelajaran KD serta bendahara Forum, Sriyenty,ST.,MM dengan materi Pemanfaatan Media dan Bahan Ajar KD.

Kegiatan ini pula difasilitatori oleh tim instruktur alumni ToT Tutor KD tahun 2021 di Bogor yaitu Salihuddin,S.Ag yang juga sebagai Ketua FK PKBM Kab.Jeneponto dan Muh.Nur Ilham,S.Kep yang juga Ketua FK Tutor Pendidikan Keaksaraan (FK TPK) Kab.Jeneponto.

Bimtek ini berakhir pada hari ketiga dengan praktek mengajar bagi seluruh peserta Bimtek.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x