SMK Neger 1 Kayu Agung OKI, Wakili Sumsel Ke Event Pelajar Tingkat Nasional

OKI – JURNALIS BICARA – SMK Negeri 1 Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Propinsi Sumatera-Selatan (Sumsel) Sebagai Pemenang juara pertama wujud dan bakat seni yang diadakan group Celen Exis , lomba tersebut adalah salah satu lomba puisi celen yang diadakan Exis pada bulan Desember yang lalu berhadiah 25 juta mewakili Se Sumatera-Selatan (Sumsel).

Dari sekian kabupaten SMP, SMK dan SMA Se Sumsel, SMK Negeri 1 Kayuagung keluar sebagai juara pertama mewakili Sumsel dalam lomba puisi atas nama Chantika Fitria kelas 11, dalam lomba tersebut semua bakat siswa yang disalurkan lewat Exis ini akan kita perlombakan lagi ke tingkat nasional,” Ujar Rengga Galih Purwoko, Spd selaku Pembina OSIS., Rabu (26/7/2023) bertempat di SMK Negeri 1 Kayuagung.

Selanjutnya, Rengga memaparkan Acara Pentas Seni ini yang di adakan di SMK Negeri 1 Kayuagung sebagai tanda SMK kita sebagai juara pertama mewakili Se Sumsel dalam Celen Exis tensinya diadakan di sekolah.

“Berkat bakat wujud Seni yang terpendam dapat tersalurkan lewat celen Exis ini, Seni tari, puisi sebagai bekal siswa kita untuk kedepannya agar cepat mendapatkan kerja di luar,” Ujarnya.

Sementara Chantika Fitriai mewakili SMK Negeri 1 Kayuagung sebagai Juara Pertama ketika di wawancarai awak media menyampaikan, Awalnya celen exis mengadakan lomba bertemakan ” ceritakan apa bakatmu yang diadakan pada bulan Maret, lalu.

“Saya mengikutinya, dan Alhamdulillah kita mewakili SMK Negeri 1 Kayuagung dari Kabupaten OKI menndapat juara pertama Se Sumatera-Selatan (Sumsel), dalam lomba puisi berjudul kan Tentang Alam,” Kata Fitria.

Sementara Yuswardi sebagai Teritorial Manejer exis Wilayah Se Sumsel Kabupaten Mengungkapkan Bagi Siswa Se Sumsel kita adakan lomba atau kompetisi lewat celen Exis ini sebagai bentuk membuat video yang bisa menyalurkan bakat yang selama ini belum bisa tersalur.

Baca Juga :  Peringatan Hardiknas 2024, Komitmen Bersama Tangani Perundungan

“Kini lewat celen Exis kita ini, adakan lomba karya seni dalam bentuk seni tari, puisi dan video yang lucu-lucu di buat siswa dan kita seleksi sekolah SMP, SMK/SMA Se Sumsel dan akhirnya mendapatkan juara pertama adalah SMK Negeri 1 Kayuagung ke tingkat Nasional ” Tutupnya. (Sahilin)