Siswa SMP Negeri 13, Meraih Medali Emas Olimpiade Sains Nasional

02/06/2022 07:56

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Saeful Abdulrahman, siswa SMP Negeri 13 Kota Sukabumi mendapatkan medali emas pada Olimpiade Sains Nasional tahun 2022. Atas prestasinya, siswa kelas sembilan tersebut, diganjar penghargaan oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, dalam kegiatan Aksi Remaja Cegah Stunting di Lapang Merdeka, 30 Mei lalu.

Saat diwawancarai, Saeful menyatakan rasa bangganya berhasil mengharumkan nama Kota Sukabumi diajang nasional dan mengharapkan prestasi lainnya dapat diraih dimasa mendatang.

Adapun persiapan menghadapi Olimpiade Sains dijalaninya dengan serius seperti dengan mengurangi waktu bermain.

Sedangkan Kepala SMP Negeri 13, Jaja Jahidin, mengatakan dalam mempersiapkan siswanya untuk turun diajang nasional tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Komite Sekolah, memastikan segala hal yang diperlukan dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, Saeful juga dibimbing oleh para gurunya mengenai materi bidang lomba IPA, hingga diberikan waktu belajar ekstra. Kepala Sekolah SMP Negeri 13, menyebutkan bahwa saat ini pihaknya tengah menyiapkan siswa kelas tujuh dan delapan agar bisa berprestasi pada Olimpiade selanjutnya.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x