Siswa dari 6 SD Tanjung Raja Ikuti UNBK di SMAN 3 Tanjung Raja

25/10/2021 12:55

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Puluhan siswa dari enam Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Tanjung Raja mengikuti UNBK SD Bertempat di Labor komputer SMAN 3 Tanjung Raja, yang terletak di desa Ulak Kerbau Baru Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Senin (25/10/2021).

Harni, Spd Kepala SDN 8 Tanjung Raja mengungkapkan para siswa dari kelas V SD Tanjung Raja mengikuti gladi UNBK, Yang diikuti oleh 6 SD, terdiri dari SD8, SD10,SD11, SD13,SD18 dan SD6.

“Hari ini diikuti oleh SD 10 dan 8, tujuan diadakan UNBK SD ini untuk menentukan nilai rapot SD. Jadi kalau tidak ikut SD itu nanti tidak ada nilai nantinya,” ungkapnya.

Dikatakan Harni Kalau dulu ujian ini di adakan disekolahan masing – masing berupa print out, tapi sekarang ini langsung melaui laptop makannya siswa di ajak langsungke lap komputer.

“Kalau dulu cukup disekolahan kita awasi siswa itu, kita bagikan tugasnya disuruh mengisi dan diawasi oleh guru. nah ini siswanya langsung melalui laptop tidak bisa lagi melalui print out tersebut,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya hal ini dapat melatih siswa juga mengunakan alat tekhnologi. Jangan hanya tau dengan hp android saja, akan tetapi juga dengan laptop.

“Dapat melatih siswa SD mampu mengunakan alat tekhnologi seperti laptop ini, bukan sekedar hanya main di HP saja, ” katanya.

Sementara Sutarno Kepala SMAN 3 Tanjung Raja, pihaknya menyambut baik adanya Siswa SD belajar menggunakan laptop yang ada di lab Sekolah tersebut untuk mengikuti UNBK.

“Sekolah kita SMAN 3 Tanjung Raja memfasilitasi kegiatan UNBK SD di kita, dengan fasilitas yang ada kita bantu untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Walaupun itu kegiatan SD, kita ikut membantu karena kita punya fasilitas ” pungkasnya (HERI / JUBIR OI). **

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x