Sekda Ogan Ilir Ternyata Alumni Pertama Siswa SMP Negeri 1 Indralaya

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Sekda Kabupaten Ogan Ilir Muhsin Abdullah ternyata salah satu alumni pertama siswa SMP Negeri 1 lndralaya Kabupaten Ogan Ilir. Hal tersebut diungkanpnya saat acara Gebyar Gelar Karya di halaman sekolah SMP Negeri 1 lndralaya, Senin (10/6/2024) dengan tema “Membangun Kebhinekaan Global di Era Digital”.

Menurut Muhsin Abdullah dirinya merasa bangga dan kagum melihat kemajuan pesat sekolah SMP Negeri 1 Indralaya.

“Alhamdulillah saya adalah alumni pertama siswa SMP Negeri 1 Indralaya tahun 1981, dahulu SMP Negeri 1 lndralaya ini belum banyak gedung hanya ada satu baris saja, pepohonan tidak ada masih gersang, armada angkutan hanya memakai sepeda,bentor dengan mobil pun belum ada. Jadi sangat jauh sekali perbandingan dengan kemajuanya sekarang. Mau bentor ada mobil taksi pun sudah ada, bahkan jalan kaki pun tidak jadi masalah karena sudah ramai,” ungkapnya.

Lajut Muhsin, banyak kemajuan yang diperoleh SMP Negeri 1 lndralaya ini, salah satunya terlihat dengan banyaknya piala penghargaan prestasi yang diperoleh siswa SMP Negeri 1 Indralaya, pada acara gebyar gelar karya pada hari ini.Yang mana karya -karya selama satu tahun 2023 sampai 2024 di pamerkan, memang kita di tuntut untuk berinovasi dan berkarya seperti salah satu karya siswa merubah sampah plastik menjadi bermanfaat, bahkan salah satu siswa SMP Negeri 1 lndralaya ada yang ikut lomba Jambore Dunia bersama Bupati Ogan Ilir.

“Kita harus bangga anak kita bisa bersekolah di SMP Negeri 1 Indralaya, kerna tidak mudah untuk menjadi sekolah penggerak, tentunya murid yang pintar lahir dari gurunya hebat,’ tuturnya.

Muhsin berharap kepada orang tua murid agar melanjutkan sekolah anaknya ke jenjang lebih tinggi.

“Saya berharap kepada orang tua murid agar terus menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi, agar apa yang di cita-citakan anaknya bisa tercapai, bisa menduduki posisi jabatan tertentu misalnya menjadi anggota DPR,kepala dinas dan pengusaha,” harapnya.

Baca Juga :  Jawa Tengah Dikepung Banjir, Sujiwo Tedjo : Medsos Kok Sepi?

Begitu juga dengan apa yang disampaikan kepala sekolah SMP Negeri 1 Indralaya Dra Herlina M Si, dalam sambutannya menyarankan agar orang tua murid terus melanjutkan sekolah anaknya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Terima kasih saya ucapkan atas kehadiran bapak ibu wali murid yang sudah hadir pada hari ini dalam acara Gebyar Gelar karya siswa -siswi SMP Negeri 1 lndralaya. Saya berharap setelah lulus dari sekolah SMP Negeri 1 lndralaya ini anak -anak didik kami bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi, agar nanti disepuluh tahun kedepan kami sangat bangga mendengar anak -anak dari SMP Negeri 1 lndralaya sukses meniti karir di masa depan”,ungkapnya.

Sebagai Kepala sekolah ia meminta maaf kalau selama tiga tahun dalam mendidik siswa -siswi masih banyak kekurangan.

“Saya atas nama kepala sekolah SMP Negeri 1 lndralaya memohon maaf apa bila hal-hal yang tidak berkenan dalam melatih dan mendidik belum optimal. tetapi itulah upaya maksimal kami hingga kami berharap siswa-siswi SMP Negeri 1l lndralaya bisa sukses di masa depan,” kata dia.

Kegiatan Gebyar Gelar Karya SMP Negeri 1 Indralaya dihadiri oleh Sekda Kabupaten Ogan Ilir Muhsin Abdullah , Kapolres Ogan Ilir yang mewakili, ketua persatuan darma wanita kabupaten Ogan Ilir, ketua darma wanita unit pendidikan dan kebudayaan kabupaten Ogan Ilir ibu Sayadi,kepala dinas pendidikan yang mewakili serta kepala sekolah SMP dan SD Sekecamatan Indralaya.

Di ujung rangakian acara Gebyar Gelar Karya kepala sekolah SMP Negeri 1 Indralaya memberikan cindra mata kepada murid-murid yang berprestasi dan juga kepada dua orang guru yang sudah habis masa jabatannya.