Sekda Muhsin Abdullah Resmi Buka Prata Kwarcab Gerakan Pramuka Ogan Ilir Tahun 2023

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Sekda Muhsin Abdullah Secara Resmi Membuka Kegiatan Perkemahan Akhir Tahun (Prata) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ogan Ilir Tahun 2023 , dengan bertemakan “Kreatif,Inovatif, Produktif” , bertempat di Bumi Perkemahan Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan, yang dilaksanakan selama lima hari dari hari Selasa hingga hari Sabtu, 19 – 23 Desember 2023.

Acara pembukaan ditandai dengan Pemukulan tanjidor dan atraksi Drumband dari MTs Negeri Tanjung Raja dan pemberian Penghargaan kepada Pramuka terbaik.

Kegiatan Prata ini di ikuti Ribuan peserta dari Kwartir Ranting dari 16 Kecamatan Sekabupaten Ogan Ilir terdiri dari Penggalang dari Tingkat SD dan SMP, hingga Penegak dari tingkat SMA dan SMK.

Menurut Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah Secara Resmi Kegiatan Perkemahan Akhir Tahun 2023 sudah dibuka, menurut Sekda Kegiatan Perkemahan Akhir Tahun ini merupakan mengakhiri rangkaian kegiatan pramuka Kabupaten Ogan Ilir dimana sejak awal tahun sampai berjalan Akhir tahun ada kegiatan- kegiatan adanya bentuk kegiatan dimulai dari adanya pelatihan, Pembinaan, dan juga Pengkonsolidasi kepada Pengurus- Pengurus dari tingkat Kecamatan sampai ke gugus tugas .

” Kita hari ini melaksanakan kegiatan pramuka Akhir Tahun, semoga dengan adanya kegiatan ini terjalin silaturahmi dan mereka bukan saja mengenal medan, mengenal lapangan terapi juga dapat pengetahuan dibidang pendidikan kepramukaaan tentunya, bersama kakak- kakak pembina dan para pelatih yang ada, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi pramuka itu sendiri ” kata dia, Selasa (19/12/2023).

Muhsin Abdullah berharap kedepan Kegiatan Pramuka yang ada di Kabupaten Ogan Ilir lebih ditingkatkan lagi melaui program – program kepramukaaan ini nanti yang akan dirapatkan kembali bersama Pengurus dalam Rakercab untuk menyusun program- program pada tahun 2024 yang akan datang, mudah-mudahan lebih semarak lagi dan lebih maju lagi dari tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Rekomendasi Website-Website Jurnal Asing, Yang Cocok Untuk Seorang Mahasiswa

” dan bagi generasi mudah kami sarankan untuk mengikuti pramuka ini, karena dengan pendidikan pramuka dapat mencetak anak- anak itu mempunyai mental sipiritual yang membentuk kepribadiannya, sehingga dia menjadi anak yang baik beriman dan bertaqwa dan menjiwai dasa darma pramuka yang merupakan Kegiatan yang positif ” ujarnya.