Sebanyak 505 Peserta Ikuti GALAKSI 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Kabid PSMA Disdik Jabar, Awan Suparwana membuka GALAKSI Jenjang SMA Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 di Bumi Makmur Indah Hotel, Lembang, Kab. Bandung Barat, Selasa (21/11/2023).

BANDUNG – Sebanyak 505 peserta mengikuti Gelar Aksi Karakter Siswa Indonesia (GALAKSI) Jenjang SMA Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Jumlah tersebut terdiri dari peserta dan pembimbing.

Ajang ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Atas (PSMA) Dinas Pendidikan Jawa Barat (Jabar), Awan Suparwana di Bumi Makmur Indah Hotel, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (21/11/2023).

Awan berharap, GALAKSI mampu menjadi ajang pembelajaran karakter bagi siswa, tak terkecuali karakter masagi khas Jabar. “Anak-anak saya harap mampu kembali memperkuat karakter, meskipun ini adalah tanggung jawab bersama antara sekolah, keluarga, dan lingkungan,” tuturnya. 

Ia meyakini, seluruh siswa yang berpartisipasi di ajang ini adalah bibit juara terbaik di tiap kabupaten/kota. Sehingga, para dewan juri diharapkan mampu memberi penilaian seobjektif mungkin untuk memunculkan peserta yang terbaik dari yang terbaik. 

Ia pun mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan agenda tahunan tersebut. Mulai dari staf PSMA, dewan juri, MGMP hingga MKKS. 

GALAKSI tahun ini menggelar empat mata lomba, yakni muhasabah tilawatil Quran (putra dan putri), tempas sindir, vokal grup, dan karya tulis ilmiah berbasis kewirausahaan. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 21 s.d. 23 November 2023. (Red).

Baca Juga :  Sebanyak 130.340 Siswa SMA Kota Bekasi Jadi Target Vaksinasi Covid-19