SDN Sampangan 02 Semarang, Ikuti Program FLS2N

17/03/2021 11:23

SEMARANG – Bertempat di SDN Sampangan 02 Jl. Menoreh Tengah X no. 9 Semarang, telah dilaksankan lomba tari Kreasi Baru, dengan tema Fistival Lomba Seni Siwa Negeri (FLS2N), Rabu (17/3/2021).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas anak dan motivasi anak-anak agar mandiri dan refresh di masa pandemi Covid-19.

“Adanya program lomba yang diadakan tingkat Sekolah Dasar Negeri dan Swasta se-Kota Semarang ini dapat menjadikan refresh bagi para siswa siswi di masa sekolah yang masih dalam pandemi Covid-19,” kata Sri Sulaini, S.pd., M.pd., selaku Kepala Sekolah SDN Sampangan 02 Semarang.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kota secara virtual dan online. “Memang tidak mudah dalam melaksanakan kegiatan ini secara virtual, sehingga sangat berat bagi para siswa, namun apapun tantangannya kami dan tim dari semua guru bisa kerjasama dengan baik sehingga dapat terlaksana,” lanjutnya.

“Hari ini kita seleksi para penari dan tarian mana yang terbaik, besok hari Kamis 18 Maret tarian yang terseleksi akan dikirim ke Kecamatan. Dimana nanti bila tarian dari siswa siswi SDN Sampangan 02 masuk final akan dlkembali diseleksi untuk masuk tingkat Kota Semarang,” jelasnya.

Tari Kreasi Baru yang diberi judul tarian Caping Sampada ini diciptakan oleh Mamik Siti Sumarni.S.pd. dan editor Mulyanto.

Di mana tari kreasi baru Caping Sampada ini, menggambarkan rasa gembira seorang anak yang sedang berangkat ke sekolah melihat orang tuanya di sawah yang sedang bercocok tanam, dimana orang tuan juga merasa bergembira melihat anaknya sehat dan semangat untuk menempuh ilmu. Kedua karakter tersebut dijadikan satu semanggat maka terciptalah nuansa seni tari kreasi baru.

Tarian Caping Sampada dimainkan oleh kelas 5A dan 5B, mereka adalah Putri, Cilma dan Virna tampak dengan ceria dan gembira mereka melakukan tarian yang juga disaksikan oleh orang tua siswa dan para guru SD N Sampangan 02.

Selain lomba menari juga ada lomba teater Pantomim yang mengangkat cerita anak sekolah dari bangun tidur sampai makan dan berangkat sekolah dan pulang sekolah. Pantomim ini diperankan oleh murid kelas 5A dan 5B Ajay dan Rico

Terakhir Kepala Sekolah Sri Sulaini, menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh tim dan guru serta orang tua siswa siswi yang mendukung terselenggaranya acata ini dengan baik. Semoga sekolah kita bisa menang dan menjadi juara tingkat Kota Semarang. (Joko/Jubir)***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya