Rekomendasi Website-Website Jurnal Asing, Yang Cocok Untuk Seorang Mahasiswa

ilustrasi website (pixabay)

JURNALIS BICARA – Menemukan sumber untuk sebuah jurnal memang terbilang susah-susah gampang.

Bahkan dalam mencari sumber yang relevan dengan jurnal yang akan Anda buat tidak boleh dari situs website sembarangan.

Dalam artikel ini Anda bisa menemukan beberapa nama website yang akan kami rekomendasikan untuk mencari sumber jurnal yang relevan dan terpercaya.

Dirangkum jurnalisbicara.com dari berbagai sumber pada Rabu, 22  Maret 2023 berikut ini rekomendasi nama situs website untuk jurnal yang relevan.

Baca Juga:Jelang Ramadhan, Satpol PP Purwakarta Gencar Lakukan Sosialisasi Operasi Pekat

1. ProQuest

ProQuest adalah database (pangkalan data) jurnal elektronik yang berpusat di Ann Arbor, USA. Situs ini menyediakan sumber informasi ilmiah bagi peneliti, dosen, dan mahasiswa.

Kamu bisa mencari jurnal yang ingin dijadikan referensi berdasarkan kata kunci. Dalam situs ini, tak hanya tersedia jurnal Internasional, tetapi juga buku, video dan audio pembelajaran, dan surat kabar.

2. Cambridge Journal

Situs jurnal internasional yang satu ini menyediakan jurnal internasional.

Sama seperti situs lainnya, cara mengunduh jurnalnya tinggal mengetikkan di mesin pencari jadi sangat mudah untuk kita mendapatkan jurnal yang kita inginkan.

Baca Juga:Jelang Ramadhan Nyaman, Polres Sukabumi Musnahkan Ribuan Botol Miras Dan Knalpot Broong

3. Oxford Journal

Siapa yang gak tau University of Oxford? Salah satu universitas terbaik dunia ini ternyata membuka akses gratis untuk mahasiswa yang ingin mencari jurnal internasional.

4. International Journal of Education & the Arts

Situs ini banyak memuat jurnal internasional yang pastinya cocok direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari jurnal internasional.

5. ResearchGate

Situs ResearchGate adalah platform media sosial khusus untuk para peneliti. Dalam situs tersebut, terdapat forum diskusi yang dapat diakses para peneliti dari seluruh dunia. Situs ini juga dapat diakses oleh mahasiswa S1 dan S2 untuk mencari referensi jurnal untuk membuat karya ilmiah. Namun, beberapa jurnal membutuhkan izin akses atau request ke penulisnya.

Baca Juga :  PC IMM Jeneponto Gelar Dialog Interaktif, Muhtamar Tompo Hadir Sebagai Narsum

Baca Juga:Wabup Ardani Sebut Pihak HKI Siap Perbaiki Jalan Rusak

6. ScienceDirect