Ponpes Dzikir Al Fath Luncurkan 7 Habits For Islamic Character Building

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath Sukabumi menciptakan formula dalam membentuk sumber daya manusia yang berakhlak mulia. Dan formula tersebut telah dilaksanakan selama 15 tahun di Ponpes Dzikir Al Fath Bidang Pendidikan mulai dari tingkat SD sampai tingkat Perguruan tinggi.

Formula tersebut terangkum dalam sebuah buku yang diluncurkan saat acara seminar 7 habits for islamic character building, Rabu (15/5/24).

KH. Fajar. Laksana menjelaskan, tujuh habits dengan model 1D2T4S yakni Dzikir, Tadarus, Tafakur, Sholat, Shaum, Sholawat, Shodaqoh. Dimana model pendidikan tersebut mampu mendidik dan melatih sumber daya manusia sehingga memiliki kepribadian dan akhlak mulia. Jelasnya.

Implementasi dari model pendidikan tersebut sangatlah terasa dan mampu menyatu dalam kehidupan sosial dan budaya di lingkungan ponpes dzikir Al fath, sehingga tercipta lingkungan Qoryah Thoyyibah Mubarokah.

KH. Fajar berharap program pembiasaan yang telah dilakukan di ponpes ini, dapat diterapkan didunia birokrasi melalui pendidikan dan keterampilan karyawan, sehingga terbentuk mental dan spiritual yang lebih baik. (ida)

Baca Juga :  Penegakan Pasal Protokol Kesehatan, Jadi Pokok Bahasan Komisi I DPRD Jabar