Peringati Hardiknas 2023 ” Pemkab OI Melalui Disdikbud Akan Laksanakan Bimtek IKM Guru

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 di KPT Tanjung Senai, Indralaya.

Panca mengatakan, Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan mengadakan bimbingan teknis (bimtek) bagi ratusan guru.

“Bimtek dilakukan untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam memahami IKM,” jelas Panca usai upacara, Selasa (2/5/2023).

Sebagai langkah awal pembelajaran dan pemahaman kurikulum merdeka yang akan diterapkan secara serentak pada jenjang SD dan SMP tahun ajaran 2023/2024.

Maka butuh bekal awal untuk pembelajaran ke sekolah-sekolah angkatan 1 dan angkatan 2 yang telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dan dinyatakan secara nasional oleh Kemdikbudristek menjadi yang terbaik.

Pemkab Ogan Ilir melalui Disdikbud pun memilih Batam di Provinsi Kepulauan Riau untuk melaksanakan bimtek.

“Kenapa Batam yang dipilih? Kenapa bukan daerah lain? Karena Batam telah lebih dulu menerapkan Kurikulum Merdeka pada angkatan 1 tahun 2021 dan angkatan 2 tahun 2022 dan dinyatakan terbaik secara nasional,” jelas Panca.

Pada Februari lalu, tim dari Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir telah melakukan survei dan mengunjungi SMPN 12 Batam.

Banyak hal didapat baik dari sisi kegiatan belajar-mengajar, pelaksanaan program penguatan profil pelajar Pancasila dan keterampilan guru dalam penerapan karakter mulia bagi siswa.

Baca Juga :  Launching Coaching Factory Bohlam Ponpes Al-Fath Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *