Pembukaan Kegiatan SASCo di SMPN 1 Parakansalak Berlangsung Meriah

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – SASCo (Sport Art Science Competion), merupakan ajang memandu bakat dalam bidang Olah Raga,Seni dan Ilmu Pengetahuan.

Menurut Kepala SMPN I Parakansalak,Iman Nurahman,M.Pd., kegiatan ini awal dilaksanakan pada saat pimpinan di SMPN 1 Parakansalak oleh Bapak H. Kusnadi. Beliau yang mempunyai gagasan dan disetujui oleh seluruh PTK di SMPN 1 Parakansalak.

Kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk mewadahi kreatifitas dari para peserta didik SMPN 1 Parakansalak terbaik. Mereka diberi kesempatan untuk menampilkannya.

Kegiatan Sasco juga menjadi wadah kegiatan pertambangan bagi para pelajar SD/MI yang berada di sekitar Kecamatan Parakansalak.
Bahkan ada yang dari luar Parakansalak.

Pembukaan kegiatan Sasco pada hari Senin 13 Februari 2023 diikuti oleh 19 SD dan MI. Mereka menjadi kontingen pada partandingan Olahraga dan Science, sementara untuk Art(bidang Senin) nya tahun ini belum bisa dilaksanakan.

Lebih lanjut Iman,memaparkan Cabang lomba yang dipertandingkan tahun ini terdiri dari Bola Valley, Futsal, Lomba Cerdas Cermat dan MHQ (Musabaqoh Hifzil Quran).

“Insya Allah tahun depan akan disertakan dengan kebolehan art (seni),” jelasnya.

Kegiatan hari pertama Senin 13 Februari 2023 dilaksanakan dengan acara pembukaan terlebih dahulu yang dihadiri seluruh kontingen, peserta didik SMPN 1 Parakansalak, para guru dan staff, para Undangan dari unsur Muspika yaitu Bapak Sekmat, Babinsa mewakili Danramil, Ketua PGRI, Kepala Sekolah SMAN 1 dan guru alumni SMPN 1 Parakansalak.
Juga hadir para Kepala SD, MI, serta para official tiap kontingen.

Acara pembukaan cukup meriah,riuh rendah suara tepuk dan sorak mengiringi penampilan peserta didik SMPN 1 Parakansalak yaitu Drumbband Gema Nada, Karawitan, Tari Saman, Paskibra, Pramuka, Tari Tradisional, Debus dan Pencaksilat.

Selain keterampilan yang digelarkan pada acara pembukaan juga para peserta didik setiap kelas mempraktekkan jualan dengan membuat bazar di depan ruang kelasnya.

Baca Juga :  Disdik Jabar Pastikan PPDB 2023, di Jamin Transparan dan Akuntabel

Kegiatan semua ini dilaksanakan buat menambah pengalaman dan pelajaran bagi semua peserta didik di SMPN 1 Parakansalak agar kelak bisa diterapkan di masyarakat.

Kegiatan pembukaan Sasco secara resmi dibuka oleh Bapak Iyus sebagai Sekmat mewakili Camat Parakansalak,yang berhalangan hadir, pungkasnya. (Sopandi)