Pembinaan Pegawai dan Silaturahmi Idulfitri 1445 H di KCD Wilayah VIII, Kadisdik: Jadikan Ramadan Sebagai Pembelajaran

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya dalam kegiatan Pembinaan Pegawai & Silaturahmi Idulfitri 1445 H di Kantor Cadisdik Wilayah VIII, Kab. Bandung, Rabu (17/4/2024).

Kita adalah pribadi pembelajar, jadikan Ramadan sebagai bulan pembelajaran.”

BANDUNG – Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya dalam kegiatan Pembinaan Pegawai & Silaturahmi Idulfitri 1445 H di Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah VIII, Kabupaten Bandung, Rabu (17/4/2024).

“Ramadan kemarin kita belajar banyak hal. Seperti sabar, kesopanan, pengendalian diri, meningkatkan spiritualitas diri, dan juga rekonsiliasi,” katanya.

Kadisdik pun memohon maaf lahir batin kepada keluarga besar Cadisdik Wilayah VIII jika ada kekhilafan dan kesalahan.

Ke depan, Kadisdik berpesan untuk siap menyongsong program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024. “Kita harus lebih baik dibandingkan PPDB sebelumnya. Bukan sebagai pembanding, tapi kita harus bisa memberikan yang terbaik di PPDB ini,” tuturnya.

Sedangkan Kepala Cadisdik Wilayah VIII, Endang Susilastuti menuturkan, bulan Syawal ini harus dijadikan momen untuk bermaaf-maafan dan merekatkan silaturahmi antarsesama.

Dalam pembinaan yang dihadiri oleh kepala sekolah, pengawas, dan Dharma Wanita Persatuan Cadisdik Wilayah VIII ini, Endang menegaskan kepada seluruh kepala sekolah agar terus menjaga integritas dan sikap, seraya memberi teladan baik kepada siswa.

Baca Juga :  Kebutuhan Waktu Tidur Siang Orang Dewasa dan Anak-anak, Berapa Lama Idealnya?