Pembelajaran Tatap Muka Tahap II Terbatas Kembali Digelar di Kabupaten Sukabumi

25/05/2021 14:53

KABUPATEN SUKABUMI, jurnalisbicara.com– Pembelajaran tatap muka (PTM) tahap II kembali digelar di Kabupaten Sukabumi, seperti halnya tahap kesatu kegiatan PTM tahap kedua pun masih dilakukan secara terbatas selain jumlah sekolah yang terbatas, kegiatan siswa yang mengikuti PTM juga dibatasi. Selasa (25/05/2021).

Kabid SD Dinas Pendidikan, Kabupaten Sukabumi, Kusaerin mengatakan, Kabupaten Sukabumi belum melaksanakan PTM yang sesungguhnya melainkan baru simulasi.

“Saat ini, kita belum melaksanakan PTM yg sesungguhnya secara full tapi kita baru melaksanakan kegiatan simulasi PTM terbatas tahap 2,” ungkapnya. 

Lebih Lanjut Airin mengatakan, sebelumnya, pihaknya telah melaksanakan simulasi PTM terbatas tahap 1 sebanyak 94 SD di ambil sampling 2 sekolah perkecamatan. Dan sekarang kita melaksanakan simulasi PTM tahap 2 dengan mengambil sampling 25 % dari jumlah sekolah perkecamatan di tambah 94 sekolah yg sudah melaksanakan simulasi PTM tahap 1.

Adapaun total keseluruhan SD yang melaksanakan simulasi PTM saat ini berjumlah 666 sekolah, hal ini dilakukan untuk mengukur kesiapan sekolah dalam penerapan protkes pada kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas yang akan kita laksanakan pada awal tahun pelajaran 2021/2022 sekitar bulan Juli 2021 mendatang.

Simulasi PTM tatap muka terbatas yang di laksanakan hari ini, sekolah sampling tergantung kesiapan kecamatan masing-masing yang sebelumnya dikoordinasikan dengan Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan.

“Yang menjadi tujuan dari simulasi PTM terbatas ini, bukan pencapaian target kurikulum pembelajaran tapi lebih kepada bagaimana penerapan protokol kesehatan, agar pada saat penerapan PTM terbatas pada awal tahun pelajaran 2021/2022 kita benar – benar sudah siap,” tandasnya.  (Bayu/Jubir).**

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x