MTs Babu Salam Laksanakan Ujian Berbasis Android, Begini Kata Kepsek

22/04/2022 17:51

JENEPONTO – Ujian sekolah tatap muka ini sangat di inginkan semua siswa dan guru, terlebih terlampau lamanya kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) yang terhenti akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini.

Hal tersebut dikatakan salah seorang Pengawas Mts Babu Salam DDI Kassi, Nurdin. S,Ag, M,Mpd. pada awak media Nasional TABLOID JUBIR, Rabu (20/04/2022) kemarin.

“Benar, saat ini sudah 3 hari berjalan. Insya Allah, kita akan targetkan sampai satu minggu ujian sekolah berbasis android, semoga semua aman dan tidak ada kendala,” kata Nurdin.

Sementara itu, Abdul Salam Kepala Sekolah Madrasah MTs Babu Salam DDI Kassi, pihaknya mengaku bersyukur kegiatan ujian sekolah berbasis android dapat terlaksana.

“Alhamdulillah, dapat melaksanakan ujian sekolah tatap muka berbasis android. Setidaknya, ini adalah progres positif yang perlu disyukuri,” ujar Kepsek Abdul Salam.

Saat ini ada sekitar 300 siswa di MTs Babu Salam DDI Kassi, kata dia . Namun sejauh ini hanya 102 siswa yang dapat melaksanakan tatap muka. “Intinya, tetap kita syukuri. Meski ujian dilakukan secara terbatas,” pungkasnya.

Meski diakuinya, penyelenggaraan  belum sepenuhnya optimal karena masih situasi pandemi Covid-19. Ia pun tetap meyakini dapat memberi motivasi baru bagi peserta didik.

“Semoga pandemi segera berakhir, sehingga semua aktifitas kegiatan belajar mengajar dapat berjalan normal kembali,” tutupnya.

Kegiatan pun dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, yakni mencuci tangan, pakai masker dan handzanitaser. (Red/Awing).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x