MA Muhammadyah Bantaeng Gelar Rapat Peningkatan Kedisiplinan,  Madrasah Digital Serta Persiapan Akreditasi

28/04/2022 16:47

KAB.BANTAENG, jurnalisbicara.com  – Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bantaeng, Ketua DIKDASMEN PDM Dra. Hj. St.Wahni, M.Pd mengapresiasi Kamad dan Guru atas program peningkatan kedisiplinan madrasah, Madrasah digital serta pembagian persiapan akreditasi madrasah yang telah di program oleh Kepala Madrasah H. Salahuddin Sr S.Pdi M.Pdi . Dan mengatakan dalam sambutannya kalau ingin madrasah ini lebih baik, kita harus rubah diri sendiri dulu jadi baik dan disiplin, karena dengan memotivasi diri jadi baik dan disiplin pada diri sendiri akan menjadikan kita lebih bisa menghargai waktu dan usaha,” tegasnya. untuk kemajuan Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bantaeng.

Kepala Madrasah Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bantaeng H. Salahuddin Sr S.Pdi M.Pdi dalam rapat mengimbau seluruh dewan guru dan siswa agar selalu meningkatkan kedisiplinan, Imbauan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan yang disampaikan Kamad H. Salahuddin Sr pada saat pelaksanaan rapat yang dilaksanakan di ruang kelas X IIS yang diikuti oleh Dra. Hj. St.Wahni, M.Pd selaku ketua DIKDASMEN PDM dan seluruh dewan guru baik PNS maupun non PNS .
Kamad mengatakan kepada seluruh dewan guru agar hadir kesekolah sesuai waktu yang telah di tentukan dan bagi guru yang mengajar jam pertama diharapkan pada pukul 07.30 sudah berada di dalam kelas untuk bersama-sama memantau siswa “Apabila guru datang dan masuk kelas tepat waktu maka siswanya pun akan terkoodinir dengan rapi dan kegiatan belajar mengajar akan menjadi aktif,” tegasnya
“Dengan apabila menurunnya kedisiplinan guru dan siswa maka akan berakibat buruk bagi madrasah terutama kepada para siswa,” ujarnya.
H. Salahuddin Sr berharap agar seluruh dewan guru dapat meningkatkan budaya disiplin agar menjadi contoh kedisiplinan bagi siswa, sehingga siswa menjadi generasi yang disiplin dalam menggali dan menuntut ilmu di Madrasah “Mari kita tingkatkan terus kedisiplinan dan kualitas belajar mengajar demi mewujudkan madrasah yang lebih baik,” harapnya.
Kamad H. Salahuddin Sr membagikan selembar pakta integritas kepada dewan guru baik PNS maupun non PNS, sebagai tujuan untuk menegaskan komitmen dalam menjalankan kewenangan dengan jujur sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam pakta integritas demi mewujudkan madrasah yang lebih baik.

Lanjut dengan agenda madrasah digital H. Salahuddin Sr mengatakan Dengan adanya budaya digital saat ini penting bagi peningkatan kualitas pembelajaran bagi guru-guru Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bantaeng, madrasah digital yang dikembangkan adalah madrasah yang menyelenggarakan pengelolaan pendidikan menggunakan aplikasi digital. Dalam konsep tersebut, perangkat digital bukanlah tujuan, melainkan alat bantu penunjang efektifitas dan efisiensi.

H Salahuddin Sr mengingatkan kembali sebelum asesor terjun ke lapangan melakukan penilaian akreditasi madrasah, seluruh dewan guru yang telah di berikan tugas berdasarkan standar masing-masing harus mempersiapkan semuanya secara matang terutama harus di sertai bukti fisik.
Ia pun mengajak para pegawai dan guru meningkatkan kerja sama dengan baik menghadapi akreditasi mudah-mudahan mendapat nilai yang terbaik Aaaamiiin.(Pewarta Iskandar Lewa)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x