Locus Pembangunan SMKN 6 di Bungursari, Kini Mulai Dikaji KCD XII

30/05/2022 08:38

TASIKMALAYA, JURNALISBICARA.COM,- Forum Diskusi Bungursari (Fordiksi), Rabu (25/5/2022) lalu, kembali membahas rencana Berdirinya sekolah lanjutan atas negeri diwilayah kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.

Masyarakat Kecamatan Bungursari berharap berdirinya sekolah lanjutan negeri diwilayahnya. Karena selama ini diantara 10 Kecamatan yang ada diwilayah Kota Tasikmalaya, hanya Kecamatan Bungursari yang tidak memiliki sekolah lanjutan atas negeri, yang rencana akan mendirikan SMKN 6 Tasikmalaya diwilayah ini.

Oleh karena itu, beberapa elemen masyarakat Bungursari yang dimotori oleh tim Prakasa berdirinya SMKN 6 Tasikmalaya ini, tidak akan lama lagi impian masyarakat Bungursari untuk memiliki sekolah lanjutan tingkat atas akan segera terwujud.

Tatang Sutarman, selaku jajaran pengurus utama tim Prakasa beridirnya Pembangunan SMKN 6 Tasikmalaya, dalam paparannya didepan forum menjelaskan, dalam pemilihan locus untuk tempat bangunan sekolah tersebut, dirinya bersama tim telah mengajukan 5 locus (tempat) yang akan ditetapkan sebagai lokasi pembangunan SMKN 6 Tasikmalaya diwilayah kecamatan Bungursari.

“Dalam hal ini tim Prakasa mengajukan 5 locus untuk lokasi pembangunan sekolah yang dimaksud. Oleh karena itu kita bersama tim sepakat untuk mengajukan 5 locus tersebut diserahkan ke pihak Kantor Cabang Dinas (KCD) XII Pendidikan Propinsi Jawa Barat Wilayah Kab/Kota Tasikmalaya untuk dikaji secermat mungkin terkait locus mana yang dinilai tepat untuk berdirinya SMKN 6 Tasikmalaya,” ungkap Tatang Toke- nama panggilan Tatang Sutarman saat memaparkan secara gamblang tujuan berdirinya SMKN 6 Tasikmalaya didepan peserta FORDIKSI di Aula Kecamatan Bungursari, Rabu (25/5/2022).

Bahkan Tatang Toke kembali menegaskan, untuk menentukan locus ini, agar terhindar dari bebagai macam tuduhan negatif, Tim Prakasa sama sekali tidak akan melakukan intimidasi atau interpensi kepihak manapun termasuk KCD XII.

“Dalam menentukan locus ini, semuanya sepakat termasuk tim, untuk lebih mengedepankan kepentingan warga Bungursari untuk mewujudkan sekolah negeri diwilayah ini. Jangan ada oknum oknum yang mengambil kesempatan dalam kesempitan dalam menentukan locus tersebut, apalagi ada unsur kepentingan pribadi atau kelompoknya,” tegas Tatang.

Makanya untuk penetapan locus ini, Tim Prakasa menyerahkan sepenuhnya kepada pihak KCD XII dinas pendidikan provinsi Jawa Barat wilayah Tasikmalaya untuk dikaji secermat mungkin”, timpal Tatang.

Tampak hadir dalam forum tersebut, perwakilan dari KCD XII Propinsi Jawa Barat Wilayah Tasikmalaya Dadang AP, Camat Bungursari Sodik Sunandi, perwakilan dari Polsek Indihiang dan perwakilan Koramil Indihiang Bungursari, Para Lurah, Forum Bungusari, Tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat serta Ketua RW dan RT diwilayah Kecamatan Bungursari.

Sementara Camat Bungursari, Sodik Sunandi berharap agar rencana pembangunan berdirinya SMKN 6 Tasikmalaya diwilayah Bungursari segera terwujud dan ada dalam kelancaran serta tercipta kondusifitas ditengah masyarakat Bungursari.

Bahkan Drs H Dadang AP perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat wilayah KCD XII Tasikmalaya berharap agar Tim Prakasa dan Masyarakat Bungursari untuk selalu kompak bersatu agar Berdirinya SMKN 6 Tasikmalaya di Bungursari ini segera terwujud. “Insha Alloh KCD XII akan selalu membantu serta mendukung berdirinya SMKN 6 Bungursari. Termasuk Locus pembangunan sekolah yang diajukan akan kita kaji seteliti mungkin, mudah mudahan segera terwujud pembangunan sekolah ini,” pungkas Dadang AP. (Tono Efendi).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x