Ketua PB PGRI Rangkul Para Kepala Sekolah Jenjang Menengah

09/05/2021 00:10

Kota Sukabumi – Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI), Dudung Nurullah Koswara (DNK) mengaku punya tanggung jawab moral untuk menguatkan rasa ke PGRI an dikalangan entitas kepala SMA/SMK/SLB.

Untuk itu, DNK berusaha merangkul para kepala sekolah jenjang pendidikan menengah dengan caranya, diantaranya dengan membagikan buku gratis terkait narasi Pendidikan, ke PGRI an, dinamika guru dan kepala sekolah, plus sticker menguatkan cinta pada PGRI.

READ ALSO

DNK menilai entitas kepala sekolah adalah entitas paling strategis juga dalam dunia PGRI. “Para kepala sekolah lah yang sebenarnya dapat “mengendalikan” para guru. Ditangan para kepala sekolah guru anggota PGRI berada. Bila para kepala sekolah mengenali, mencintai dan punya militansi ke PGRI an maka akan lebih baik,” katanya, Sabtu (08/05/2021).

Menurutnya, menjadikan para kepala sekolah jenjang pendidikan menengah sebagai pecinta PGRI tentu sangat baik, Faktanya, lanjut DNK, guru dan kepala SD lebih kompak mendukung PGRI.

“Kepala sekolah jenjang pendidikan menengah sebagian kecil masih ada yang “nyinyir” ke PGRI. Ini wajar dan dinamika biasa. Bisa saja nyinyiran itu karena ketidaktahuan tentang PGRI atau pengurus PGRI yang kurang silaturahmi dengan entitas kepala sekolah jenjang menengah,” tuturnya.

Bagi DNK merangkul para kepala SMA/SMK/SLB adalah wajib hukumnya, karena mereka adalah entitas yang sangat-sangat potensial menghidupkan organisasi PGRI.

“Para kepala sekolah faktanya lebih “zona nyaman” di MKKS daripada di PGRI. Ini satu fakta yang harus diubah. MKKS harus nyaman dan di PGRI pun harus aman. Kolaboratif keseiramaan dalam khidmat Pendidikan bagi saya adalah penting,” pungkasnya.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x