Ketua DPD UMKM RI Dewi Badriah Sosialisasi di Desa Mayapati

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Ketua DPD UMKM Rakyat Indonesia mengadakan Sosialisasi dan konsolidasi di desa Mayapati Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir,

Ketua DPD UMKM Rakyat Indonesia Dewi Badriah mengungkapkan ia mendampingi ketua PAC UMKM rakyat Indonesia Kecamatan Pemulutan Selatan Ayu Yulia, serta jajaran kepengurusannya di undang oleh Kepala Desa Mayapati Tegu Arba’i.

“Setelah beliau menghadiri pengukuhan ( Pelantikan) PAC UMKM rakyat Indonesia kecamatan pemulutan selatan yang di laksanakan pada kamis 27 Juni 2024, di desa ulak aurstanding, seusai dari acara pengukuhan itu Kades Maya Pati langsung mengundang kami ke desa beliau untuk mensosialisasikan tujuan dan pungsi organisasi sosial UMKM rakyat Indonesia ini, Alhamdulillah, sosialisasi tersebut di laksanakan pada hari ini, Rabu 3 Juli 2024,” ungkapnya.

Diterangkan Dewi acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses, serta antusiasme masyarakatpun luar biasa, adapun acara tersebut di hadiri juga Iwan Rizali Kepala Desa Maju Jaya dan Kepala Desa Cahaya Marga yang diwakili oleh aparatur perangkat desa cahaya marga.

“Insyaallah ketiga pemerintah desa tersebut siap membentuk pengurus ranting desa dari organisasi sosial UMKM rakyat Indonesia ini,” harapnya.

Dewi berharap Ketua PAC serta jajaran kepengurusannya di semua desa, khususnya Kecamatan Pemulutan Selatan ini bisa juga, bergabung serta berkolaborasi dengan organisasi sosial UMKM rakyat Indonesia ini, dengan membentuk pengurus ranting desa dari organisasi sosial UMKM rakyat Indonesia.

” Kami sangat berterimakasih dengan pemdes dari tiga desa hari ini yang sudah bersedia mendengarkan paparan dari kami bahkan siap membantu kami dalam pembentukan pengurus ranting desa dari organisasi sosial UMKM rakyat Indonesia ini, semoga saja masyarakat kecamatan pemulutan selatan umumnya, bisa menggali perekonomian yang terdapat di desanya masing-masing ,hingga mencapai UMKM naik kelas menuju Indonesia emas,” jelasnya.

Baca Juga :  Sosialisasi dan Pelaksanaan Vaksinasi Anak di SDN 14 Turatea

Dikatakan Dewi Badriah dalam sosialisasi ini ia menyampaikan program pemerintah yang pernah disampaikan oleh ketua BKOW Provinsi Sumatera Selatan Hj Fauziah Mawardi, dengan mengajukan pinjaman dana KUR tanpa anggunan di Bank Sumsel Babel.

“Dengan harapan bisa membantu penambahan modal usaha dari para pelaku nyata yang lagi kekurangan modal ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat kecamatan pemulutan selatan ini umumnya,” terangnya.