Kadisdik Sulsel Lakukan Kunker Perdana ke Disdik Jeneponto

09/01/2021 03:20

JENEPONTO, JURNALISBICARA.COM, – Kepala Dinas Pendidikan, ( Disdik) Prov. Sulsel, Prof.Dr.Muhammad Jupri,M.Si lakukan kunker perdana di awal tahun 2021, ke Kabupaten Jeneponto, Jum’at, (08/01/21).

Selain Sekdis Prov. Sul-Sel, H.Hery Sumiharto,SE.,M,Ed. Turut serta dalam rombongan, Ka UPT PTIK, Disdik Sul-Sel, Hj.Andi Idayati,SS, Kepala KCD Wilayah VII Kabupaten Jeneponto,Takalar, Drs.Syaiful Amsi,MM.

Muhammad Jupri, Kadisdik Sulsel menyampaikan apreasi penghargaan kepada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMK (MKKS-SMK) atas penyambutannya.

“Terimakasih, ini sangat luar biasa. Semoga MKKS-SMK tetap solid,” kata Kadisdik Sulsel

Ia pun mengingatkan para kepala sekolah bahwa tahun ini, akan dilaksanakan Assesmen Nasional.

Kadisdik Provinsi Sulawesi Selatan, saat Kunker ke Jeneponto. Rabu (08/01/2020).*

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kegiatan KBM dapat lebih berkualitas. Meski saat ini masih menggunakan sistem (BDR) Belajar Dari Rumah.

“Hasil assesmen tidak menentukan peringkat sekolah, namun outcomes bisa menjadi cerminan kemampuan literasi dan numerasi siswa yang diajarnya, dan ini akan dipotret oleh Kemendikbud,” paparnya.

Dia menegaskan agar kepala sekolah, dapat membangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait.

“Jangan biasakan mengeluh di medsos. Kalau ada problem, sampaikan ke kepala sekolah, KCD,  Kabid dan pihak terkait lainnya” ujar Kadisdik pada JURNALIS BICARA.COM, Rabu, (08/01/2021).

Sementara itu, Sekdis Disdik, H.Hery Sumiharto,S.E.,M.Ed. menambahkan perihal tudingan dan berita miring yang disampaikan oleh oknum guru, seperti masalah gaji, Tunjangan Profesi Guru (TPG), Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) dan Dana BOS.

Menurutnya, tudingan tersebut tidak benar. Seperti adanya pemotongan-pemotongan, padahal semua itu langsung masuk ke rekening masing-masing guru dan sekolah.

“Memang bulan Januari itu biasanya gaji itu terlambat cair,” tegas Sekdis.

Ada 3 sekolah yang diprioritaskan untuk dikunjungi rombongan Kadisdik Prop.Sul-sel hari ini, yakni SMA N 1 Jeneponto, SMK 3 Kelautan dan SLTB, imbuhnya. (Awing/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya