DP2KBP3A Dorong Penerapan Sekolah Ramah Anak

31/03/2022 19:24

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Status Sekolah Ramah Anak diberikan ketika institusi pendidikan dapat menjamin hak anak sebagai peserta didik terpenuhi dan dapat menyediakan perlindungan khusus anak.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi, drg. Rina Hestiana, dalam peluncuran sekolah ramah anak SDN CBM Dewi Sartika, pada hari Kamis, 31 Maret 2022.

Sekretaris DP2KBP3A menjelaskan ada beberapa indikator yang harus dipenuhi agar institusi pendidikan menjadi sekolah ramah anak, seperti sarana prasarana, SDM pengajar, serta dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi anak selama disekolah.

Sejauh ini, jelasnya, sekolah dasar berstatus CBM di Kota Sukabumi telah menyandang status tersebut.

Ia pun menerangkan pihak DP2KBP3A terus melakukan pemantauan dan pembimbingan kepada sekolah dalam penerapan sekolah ramah anak, melalui satgas Kota Layak Anak, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi.

Disisi lain, DP2KBP3A juga mendorong berbagai sekolah lainnya, agar bisa menjadi sekolah ramah anak yang merupakan bagian dari kota layak anak. (Ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x