Disdik Jabar Peringati Hardiknas 2021 Secara Virtual

02/05/2021 23:31

BANDUNG – Usai mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) menggelar peringatan Hardiknas 2021 secara virtual dari Gedung Sate, Jln. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Minggu (2/5/2021).

Peringatan Hardiknas 2021 ini dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Wagub mengatakan, tema Hardiknas 2021 “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” harus dijadikan momentum untuk mewujudkan kualitas pendidikan yang mampu melahirkan generasi berdaya saing tinggi serta memiliki karakter yang baik.

“Dalam momentum Hardiknas ini, kita harus mengambil hikmah tentang pentingnya pendidikan. Kita bisa sukses dengan pendidikan dan untuk mencapai Jabar Juara harus dengan pendidikan,” ujar Uu.

READ ALSO

Jabar Keluarkan Surat Edaran Untuk Batasi Mobilitas Antar Daerah

Namun, kata Wagub, kecerdasan intelektual tidaklah cukup. “Kita juga harus mempersiapkan pendidikan yang bersifat ukhrawi, sesuai dengan visi kita, Jabar Juara Lahir Batin. Pintar saja tidak cukup, tapi juga harus memiliki budi pekerti dan akhlak yang baik,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi mengatakan, peringatan Hardiknas ini untuk memaknai pemikiran Ki Hajar Dewantara dalam mewujudkan kemerdekaan belajar yang sejati.

Kadisdik pun berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut. “Disdik Jabar berusaha mewujudkan merdeka belajar yang bermuara pada kabagjaan siswa dan menjadi manusia Jabar yang juara lahir dan batin,” ungkapnya.

Dalam momentum Hardiknas ini, Disdik Jabar meluncurkan tiga program inovasi sekaligus. Yakni, Aplikasi Sistem Informasi Lapor Penahanan Ijazah (Silapiz), Pekan Pengambilan Ijazah, dan Jabar Eksis (Ekspose Karya Siswa).

Peringatan ini diikuti seluruh pejabat di lingkungan Disdik Jabar serta guru, tenaga kependidikan, dan siswa yang hadir secara virtual dengan total lebih dari 1.000 peserta. (Red/Disdik),***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya