Dinas Pendidikan Bartim Laksanakan Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas Jenjang PAUD Tahun 2022

20/07/2022 11:07

TAMIANG LAYANG, jurnalisbicara.com – Menindaklanjuti PP SNP Nomor 57 Tahun 2021 tentang kualitas proses pembelajaran dan kualitas pengelolaan  satuan pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur melaksanakan Bimbingan Teknis Lingkungan Belajar Berkualitas PAUD Tahun 2022 yang dilaksanakan pada hari Selasa  tanggal 19 Juli 2022 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur Sabai,S.Pd.,MM saat berbincang dengan Awak media diBarito Timur menjelaskan tujuan utama dilaksanakan Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas PAUD Tahun 2022 adalah untuk membentuk anak yang berkualitas  yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal  dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa  ujarnya.

Putera terbaik Desa Kandris ini lebih jauh mengatakan  Gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas saat ini menjadi fokus perhatian Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur guna mendukung lahirnya Generasi Emas Barito Timur.

Karena dengan pendidikan dan pengasuhan anak usia dini yang berkualitas menjadi investasi penting bagi Barito Timur agar dapat bersaing dimasa yang akan datang, hal ini dapat terwujud apabila mereka di didik  dalam lingkungan belajar PAUD yang berkualitas pula ucapnya.

Orang nomor satu di Dinas Pendidikan ini  memaparkan beberapa faktor kunci yang menunjang hadirnya lingkungan belajar berkualitas dapat dilihat  dari proses belajar mengajar berkualitas dengan indikator : Pembelajaran terencana dengan baik, interaksi antara guru dan siswa yang positif, kegiatan pembelajaran kontekstual dan bermakna serta penggunaan asesmen yang berkelanjutan tuturnya.

Kepala Dinas yang humble ini  juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada narasumber yang didatangkan dari   Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP)  dan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kalimantan Tengah yang telah menyampaikan materi sangat baik dan bermanfaat bagi satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  di Kabupaten Barito Timur.  

Diakhir perbincangan Sabai mengajak semua insan pendidikan Kabupaten Barito Timur baik Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Pendidikan jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  untuk saling bahu membahu mewujudkan Visi Misi Dinas Kabupaten Barito Timur yaitu Mewujud Barito Timur Yang Cerdas Komprehensif ujarnya diakhir perbincangan. (Tri/Jubir)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x