Daring Dilakukan Sebagai Inisiatif Pembelajaran Teknologi Komputer Disituasi Pandemi Covid – 19

03/08/2021 18:58

KABUPATEN BOGOR, jurnalisbicara.com – Kelas komputer yang dilakukan di beberapa komunitas seperti diKelapa Doyong Desa Gunung Mulya, Tegallangkap Desa Gunung Malang, dan Cibalay Desa Tapos 1, Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor. Jawa Barat.

Semenjak pandemi melanda bulan maret pada tahun 2020 sampai sekarang, masih belum bisa dilakukan dengan sistem pembelajaran kelas tatap muka, jangankan pendidikan diluar sekolah, sekolah formal pun lebih awal menggunakan sistem pembelajaran online. Hal tersebut berlokasi dikampung Tegallangkap RT/RW 03/03 Desa Gunung Malang Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor, Selasa ( 03/08/2021 ).

Hal itu disampaikan Tutor Gugum, “Saya sebagai tutor pembelajaran kelas komputer bagi anak/remaja, membuat inisitif pembelajaran secara online menggunakan sebuah aplikasi yang mampu mendukung pembelajaran secara teori dan praktek, server pembelajaran dipusatkan di gedung rumah pintar yang berada dikomunitas Kampung Tegallangkap ini.”

“Sedangkan untuk peserta anak/remaja yang mengikuti kelas komputer, berasal dari tiga komunitas dengan jumlah peserta kurang lebih 10-20 orang dengan sistem penjadwalan bergantian.”

Ani Mulyani salah satu peserta menyebut, “Kami pun selaku peserta sangat antusias dengan pembelajaran komputer melalui online, sehingga kami tetap mendapatkan pengetahuan tentang komputer seperti biasanya sebelum covid19 ada. Kekurangan belajar kelas komputer ini menggunakan sistem online yaitu terkendala dari jaringan internet yang kadang naik turun sehingga sedikit menghambat. Sedangkan, kelebihannya adalah kita sebagai peserta mampu menggunakan HP sebagai teknologi yang tepat guna untuk kegiatan yang baik dan positif.”

Martin Cs, “Kami dari pengelola program kelas komputer, terus berupaya membuat strategi-strategi pembelajaran dengan sistem online, bahkan kami meminjamkan beberapa unit laptop ke beberapa komunitas, yang nantinya sebagai media pembelajaran online dengan sistem praktek, jadi sistem online bukan hanya menyediakan pembelajaran secara teori saja.”

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x