Pesan DPRD Sukabumi Usep Wawan kepada Anggota PPS yang Dilantik untuk Pilkada 2024: “Jaga Netralitas”

Usep Wawan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan.

KAB. SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra, Usep Wawan, memberikan ucapan selamat kepada para anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam keterangannya pada Senin (27/5/2024), Usep Wawan menyampaikan harapan agar para anggota PPS dapat menjalankan tugas mereka sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) yang telah ditetapkan.

“Saya mewakili Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, mengucapkan selamat kepada para anggota PPS yang telah dilantik. Saya berpesan agar mereka bisa menjalankan tugas sesuai tupoksinya,” ujar Usep.

Baca juga: Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi ke-6 Bahas Raperda RPJPD 2025-2045

Lebih lanjut, Usep Wawan menekankan pentingnya netralitas seluruh perangkat pemilu, khususnya KPU, dalam menjalankan tugas mereka. Ia menyetujui pernyataan Ketua KPU bahwa netralitas adalah kunci dalam pemilu yang menentukan masa depan Kabupaten Sukabumi.

“Saya setuju dengan pernyataan Ketua KPU, bahwa PPS harus menjaga netralitas. Pemilu ini sangat menentukan untuk Sukabumi karena bupati yang baru akan mempengaruhi masa depan kabupaten ini,” ungkapnya.

Usep juga berharap agar seluruh perangkat pemilu, terutama KPU, dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjaga netralitas mereka.

“Saya berharap perangkat pemilu, khususnya KPU dan jajarannya, dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjaga netralitas,” tandasnya.*** (ADV)

Baca Juga :  Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Masalah yang Masih Perlu Diperbaiki oleh Pemerintah Daerah