3 Hari Bimtek di Bandung, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Diingatkan Soal Revolusi Mental

DPRD Kabupaten Sukabumi

Bandung, jurnalisbicara.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat atau DPRD Kabupaten Sukabumi, melaksanakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) selama 3 Hari di Bandung, dalam rangka peningkatan kapasitas diri.

Kegiatan yang dimulai dari tanggal 4 sampai 6 Maret 2024 ini, bertemakan Membangun pemerintahan yang baik, berwawasan revolusi mental dan Intelligence Emotional Spiritual Quarent (IESQ).

Tema tersebut merupakan permintaan sendiri dari para anggota, karena sebagai pengingat dan penguat bagi mereka dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai perwakilan masyarakat.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua LPM, Asep, dengan Bimtek ini kita optimalkan Tema tersebut sebagai penyegaran dan pengingat bagi para anggota DPRD.

“Manusia kan ada lupanya, dengan seperti itu (Bimtek – red) semakin memperkuat dan memperkaya wawasannya sehingga dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD akan semakin lebih baik lagi kedepannya,” ujar Asep, 5 Maret 2024.

Baca juga: DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Banyaknya Masalah Program Rutilahu, Banyak yang Ambruk!

Budi Azhar Mutawali, Wakil ketua DPRD merasa bersyukur atas Bimtek yang di dikerjasamakan dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Universitas Pasundan Bandung ini.

Karena, kata dia, hal tersebut akan menambah ilmu dan wawasan bagi para anggota.

“Mudah-mudahan selama tiga hari kita menjalankan Bimtek ini, semua anggota DPRD bisa mendapatkan ilmu yang lebih lagi dan di implementasikan pada saat kita bekerja bersama sama di Kabuoaten Sukabumi,” tuturnya.

Bimtek yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota bandung ini, diikuti hampir semua anggota DPRD dan diisi oleh berbagai pemateri yang berkompenten dalam bidangnya masing-masing.***

(Muri)