Serap Aspirasi Masyarakat Angota DPRD Ogan Ilir Turun Ke Dapil Gelar Reses

05/08/2021 19:01

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Dengan Tetap menerapkan Protokol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) Dapil III yakni Kecamatan Tanjung Raja, Sungai Pinang, Rantau Panjang, dan Rantau Alai dan Kandis hari ini, Kamis (5/8/2021) menggelar reses di Kecamatan Tanjung Raja.

Amir Hamzah, selaku Ketua Komisi III dalam reses tersebut mengatakan bahwa untuk reses hari ini kita akan mendengarkan, dan menyerap aspirasi dari masyarakat, dalam hal ini para kades, dan lurah yang ada di Kecamatan Tanjung Raja.

“Kita akan dengar aspirasi dari semuanya, terutama kades dan lurah di Kecamatan Tanjung Raja, dan dengan adanya reses ini kita akan tahu yang mana yang menjadi kebutuhan dan yang mana yang diperlukan” Kata Amir Hamzah.

Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Raja, Hj. Nelly Anggia Murni, dalam reses tersbut menyampaikan bahwa mohon dibantu untuk bangunan Puskesmas Tanjung Rajaj yakni bangunan Puskesmas bagian belakang sudah hancur, dan butuh perbaikan.

“Bukan hanya itu saja, lantai juga sudah banyak yang pecah, dan ada sekitar 9 ruangan yang rusak, dan juga ada bangunan yang bocor yakni 4 ruangan, jadi untuk berkas-berkas susah” Ujarnya.

Ditambahkannya, “Adapun ruangan-ruangan tersebut yakni ruangan poli gigi, pelayanan BP umum, kesling, serta tempat pelayanan MTBS. Sedangkan untuk yang lain alhamdulillah sudah ada.
Alat kesehatan sudah cukup, obat juga cukup” Terangnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala UPTD Puskesmas Kerinjing yang mengatakan, sama untuk fisik, puskesmas kami butuh pagar, kalau bisa pagarnya dimajukan, agar parkir lebih luas.

“Selain itu, kami juga mohon dibangunkan kanopi untuk parkir motor baik untuk staff maupun pengunjung puskesmas. Adapun untuk obat-obatan Alhamdulillah sudah cukup” Pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Amir Hamzah selaku ketua Komisi III, selaku anggota DPRD OI Fraksi PDI Perjuangan mengatakan akan kita sampaikan dalam rapat pansus, untuk puskesmas Kerinjing soal pagar.

“Ini juga menjadi perhatian kami, soal parkir, supaya harapan kami parkir agak ke bawah sedikit, dan jangan sampai parkir di pinggir jalan, karena ditakutkan menganggu, soal kanopi akan kita sampaikan juga” Ujarnya.

Sementara itu, untuk Puskesmas Tanjung Raja anggota DPRD OI Pathul Jaya mengatakan bahwa kita akan berusaha semaksimal mungkin, supaya bisa melakukan rehab untuk Puskesmas Tanjung Raja.

“Bersama-sama kita akan bantu dan usahakan, sebab puskesmas tanjung raja ini merupakan puskesmas tertua, dan juga ada ruangan-ruangan yang bocor, nantinya ini akan menjadi PR kami, agar dapat direalisasikan, kami tidak janji, namun akan kami usahakan, Kami akan memperjuangkan agar semaksimal mungkin agar secepatnya direhab” Imbuhnya. 

Hadir dalam reses tersebut, anggota DPRD OI Dapil III, Camat Tanjung Raja Faisal Bermawi, Kapolsek Tanjung Raja, serta seluruh Kades dan Lurah yang ada di Kecamatan Tanjung Raja. (Red).**

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x