Refleksi 115 Tahun HARKITNAS, Sekretariat DPRD Jawa Barat Ajak Pegawai Meningkatkan Nilai Nasionalisme

BANDUNG –  Sekretariat DPRD Jawa Barat mengajak seluruh pegawai ASN dan non ASN meningkatkan nilai-nilai nasionalisme, dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Iman Tohidin S.Sos., M.A.P saat memperingati Hari Kebangkitan Naional (Harkitnas) 2023 dalam apel pagi diikuti pembacaan ikrar dan penandatangan pakta integritas netralitas ASN di Pemilu 2024, Senin (22/5/2023).

“Tadi dalam apel pagi sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 115. Hari Kebangkitan Nasional yang ke 115 ini mengambil tema Semangat untuk Bangkit. Dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional saya menyampaikan beberapa hal,” tutur Iman Tohidin, Bandung, Senin (22//5/2023).

Pertama, Hari Kebangkitan Nasional yang ke 115 yang jatuh setiap 20 Mei merupakan momentum untuk membangkitkan semangat perjuangan bangsa Indonesia.

Pihaknya mengajak seluruh pegawai ASN dan non ASN untuk mengingat kembali sejarah perjuangan, khususnya peran organisasi Budi Utomo yang didirikan pada 20 Mei 1908. Organisasi Budi Utomo dibentuk untuk melawan penjajah.

“Tentunya kita semua sebagai bangsa Indonesia agar tidak melupakan sejarah, salah satunya sejarah Hari Kebangkitan Nasional yang di 2023 ini masuk yang ke-115,” kata Iman Tohidin.

Baca Juga :  RKP Des di Rubah Kades, BPD Sakatiga Seberang Gelar Rapat Khusus Peninjauan Kembali