DPRD Kota Cimahi Gelar Rapat Paripurna, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Tahun 2022

19/08/2022 08:51

Ketua DPRD Kota Cimahi, Ir H.Achmad Zulkarnaen,M.T. foto (Istimewa).*

CIMAHI –  Plt.Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, S.A.P menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia melalui Video Conference di Ruang Rapat Paripurna DPRD Cimahi, selasa (16/8/2022).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Cimahi Ir H.Achmad Zulkarnaen,M.T dan didampingi oleh para Wakil Ketua DPRD serta dihadiri Sekda Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, S.Si., M.M.,Sekwan DPRD Cimahi Totong Solehudin,S.Sos.,M.Si, serta anggota DPRD Kota Cimahi dan tamu undangan.

Dalam pidatonya, Achmad Zulkarnaen mengatakan bahwa pada peringatan HUT RI Ke-77 sudah sepantasnya mengucapkan syukur kepada Allah atas kemerdekaan yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia.

Achmad Zulkarnaen menerangkan dalam memperingati HUT RI Ke-77 memiliki sebuah tema yaitu “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat” ditentukan dengan dasar yang lebih kuat, terutama dengan adanya Pandemi Covid-19.

“Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia,” kata Achmad Zulkarnaen.

Meski tengah terpuruk, lanjut Achmad Zulkarnaen, semua elemen bangsa bergerak bersama dan gotong royong yang bertujuan untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor agar Indonesia siap menghadapi tantangan Global.

Kemudian Achmad Zulkarnaen menerangkan bahwa berdasarkan surat dari Sekretaris Negara RI, bahwa peringatan HUT RI Ke-77 tentang penyampaian Pidato Kenegaraan Presiden RI dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2022.

“Berdasar surat yang dimaksud diharapkan masyarakat luas didaerah dapat mendengarkan Pidato kenegaraan yang di maksud melalui media Elektronik,” jelas Achmad Zulkarnaen.

Selanjutnya Achmad Zulkarnaen mengajak seluruh tamu undangan mendengarkan secara seksama isi pidato yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pada Pidato melalui Televisi Digital Joko Widodo selaku Presiden RI menyampaikan pidatonya di Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2022 serta Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77.

Presiden RI Joko Widodo juga menyampaikan Pidato dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya. (Red).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x