Dispar Kabupaten Sukabumi Buka Suara Terkait Fasilitas Gazebo di Pantai Karanghawu Mulai Rusak

Dispar Sukabumi
Kondisi Mezzanin Gazebo Pantai Karanghawu Sukabumi yang mulai rusak.

JURNALIS BICARA – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi berkomitmen untuk memperbaiki fasilitas di Pantai Karanghawu, yang merupakan bagian dari Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG). Hal ini muncul setelah kondisi gazebo dan area sekitarnya dilaporkan dalam keadaan mengkhawatirkan akibat karat dan kerusakan lainnya.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni, menjelaskan bahwa kondisi ini menjadi perhatian serius karena fasilitas pendukung seperti gazebo, pagar, dan tangga di Pantai Karanghawu kini menunjukkan tanda-tanda usia yang lapuk.

“Ada banyak usaha yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten, provinsi, dan pusat untuk menciptakan pengalaman wisata yang nyaman di Pantai Karanghawu. Karena kenyamanan dalam pariwisata memerlukan fasilitas pendukung yang memadai seperti gazebo, area parkir, fasilitas mandi, dan WC,” ungkap Jujun Juaeni, Rabu (1/5/24).

Baca juga: Dispar Kabupaten Sukabumi Gelar Pemilihan Mojang Jajaka dan Penobatan Duta Wisata Tahun 2024

Sebagai langkah awal, Dinas Pariwisata telah mengusulkan anggaran pemeliharaan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk membiayai perbaikan dan renovasi fasilitas tersebut.

“Kami telah mengusulkan kepada TAPD untuk dana pemeliharaannya,” pungkasnya.*** (ADV)

Baca Juga :  Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Pastikan Keamanan Dua Objek Wisata Pantai dari Dampak Cuaca Ekstrim