13 Pedagang di Pantai Karanghawu Direlokasi untuk Persiapan Healthy Cities Summit 2024

13 Pedagang
Pemindahan Pedagang di Pantai Karanghawu untuk Persiapan Healthy Cities Summit 2024

KAB. SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Sebanyak 13 pedagang yang berjualan di sekitar Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, mulai direlokasi ke area gazebo mezanin pada Jumat (31/5/2024). Langkah ini diambil sebagai bagian dari persiapan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk menyambut kegiatan Healthy Cities Summit pada bulan Juli 2024.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pemindahan warung para pedagang ini dilakukan secara mandiri oleh para pedagang dengan bantuan Forkopimcam Cisolok.

“Kita melakukan penataan di Pantai Karanghawu untuk persiapan Healthy Cities Summit 2024. Ada 13 pedagang yang dipindahkan ke area gazebo mezanin,” ujar Camat Cisolok, Jenal Abidin.

Baca juga: Polres Sukabumi Tangkap Buronan Kasus Curanmor, 21 Motor Diamankan

Jenal menjelaskan bahwa penataan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pemerintah kepada para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Karanghawu.

“Alhamdulillah semua pedagang kooperatif, tidak ada penolakan untuk dipindahkan. Pelayanan yang kita terapkan di objek wisata di Cisolok itu 7 K, yakni Keamanan, Kebersihan, Keindahan, Ketertiban, Kesejukan, Keramahan, dan Kenangan,” ungkapnya.

“Kita juga saat ini sedang ikhtiar dengan pilar pentahelix untuk menata membantu para pedagang di Karanghawu, Geyser Cipanas, Cibangban, dan destinasi lainnya,” tandasnya.*** (ADV)

Baca Juga :  Dispar Kabupaten Sukabumi dan Paguyuban Tandang Makalangan Bahas Polemik Wisata Pantai Minajaya