Bisnis  

Gelontorkan Anggaran hingga Miliaran, BJB Ikut Dukung Pembangunan Kota Cimahi Lewat Dana CSR

Kepala Cabang Bank BJB Kota Cimahi Ayi Subarna. (Istimewa)

JURNALIS BICARA – Bank Jabar Banten (BJB) Kota Cimahi selama bekerjasama dengan pemerintah Kota Cimahi telah mendukung pembangunan di Kota Cimahi dengan dana Coorporate Social Responsibility (CSR).

Berbagai pembangunan yang dikembangkan di Kota Cimahi, seperti Taman Kartini, pembangunan kawasan kuliner Pasar Atas PAB dengan menggunakan anggaran sebesar kurang lebih Rp800 Juta, lalu Taman Sriwijaya sebesar Rp650 Juta.

Begitu pula pembangunan untuk kepentingan masyarakat seperti pembangunan Septictank individu di 1351 titik di seluruh Kota Cimahi, dengan total anggaran dari CSR itu kurang lebih 7 Miliar 30 Juta rupiah.

Baca Juga : Ketua Askab PSSI Kabupaten Sukabumi Minta Erick Thohir Kembangkan Program Pembinaan Sepak Bola Mulai dari Daerah

Kepala Cabang Bank BJB Kota Cimahi Ayi Subarna, usai peninjauan lapangan Adiraga, beberapa waktu yang lalu membenarkan hal itu.

Menurut Ayi, program CSR Bank BJB ini sudah dilakukan, diantaranya yaitu,

“Pembangunan kawasan kuliner Pasar Atas (PAB) dengan menggunakan anggaran sebesar kurang lebih Rp 800 Juta, lalu Taman Sriwijaya sebesar Rp 650 Juta, kemudian pembangunan septi tank di 1.351 titik di seluruh Kota Cimahi, dengan total anggaran dari CSR itu kurang lebih 7 Miliar 30 Juta Rupiah,” terang Ayi.

Baca Juga : Tiang Listrik Roboh di Simpenan Sukabumi Akibat Longsor dan Pohon Tumbang,P2BK Segera Evakuasi TKP

Hanya dalam pembangunan Taman Adiraga, Ayi menyebutkan belum mengetahui anggaran yang akan dikeluarkan, karena harus ada tim survei konsultan perencana.

Baca Juga :  Memiliki Potensi, Disdik Jabar Usulkan 35 SMK menjadi BLUD